Bismillahirohmanirrohim,
Assalamu´alaikum Wr.Wb.
Perlu diketahui bahwa SMP Negeri 2 Bandung memiliki moto “Be a leader” dan Visi “Sekolah Berkarakter, Prestasi Nasional dan Internasional” dengan sepuluh misi sebagai indikatornya, serta tujuan sekolah yang selalu menjadi pijakan dalam pengelolaannya. Demikian pula Standar Nasional Pendidikan menjadi kriteria minimal untuk pelaksanaannya. Hingga saat ini hal tersebut masih dirasa sejalan dan mampu untuk menghadapai tantangan di era digital dewasa ini. Ini terbukti sampai saat ini SMP Negeri 2 Bandung bertahan untuk dapat meningkatkan prestasinya baik di bidang akademis maupun non akademis baik tingkat nasional maupun internasional.
Dampak dari berbagai prestasi yang diraih selama ini, maka SMP Negeri 2 bandung menyandang berbagai label, di antaranya: Sekolah Adiwiyata Mandiri, Sekolah Sehat, Sekolah Rujukan, Sekolah Religius, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Humanis, dan Sekolah Digital. Ini menjadi bukti nyata suatu keberhasilan sekolah. Keberhasilan yang diraih SMP Negeri 2 Bandung tidaklah berdiri sendiri, namun ini suatu gambaran solidnya kinerja seluruh jajaran lembaga SMP Negeri 2 tak terkecuali bidang Humas yang menjadi bagian dari lembaga ini.
Bidang Humas SMP negeri 2 tentu merencanakan program dan melaksanakan kegiatan yang memiliki esensi menciptakan hubungan baik, membangun komunikasi, dan menjalin kerjasama baik internal maupun eksternal.´
Peran humas dalam keterbukaan informasi publik, seiring dengan UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), maka humas SMP Negeri 2 juga melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan menyediakan informasi sesuai yang diamanatkan oleh UU tersebut melalui Sub PPID Pembantu yang ada di SMP Negeri 2 Bandung.
Wassalamu´alaikum,

Wakasek Humas
Yan Diana, S.Pd.